Blogroll

Wednesday, November 5, 2014

10 CARA MENGAKSES INTERNET DI INDONESIA

Akses internet di Indonesia
  1. Dial-up melalui jalur PSTN (Public Switched Telephone Network). Clien tehubugn ke ISP (Internet Service Provider) melalui telephone regular.
  2. Dial-up dengan teknologi GPRS (General Packet Radio Service)dan CDMA (Code Division Multiple Access). Perangkat ponsel berfungsi sebagai modem yang terhubung ke computer melalui kabel data pnsel (port comma tau USB), IRDA, juga Blluethooth.
  3. Leased line dengan jalur internet cable , saluran telephone atau cable coax dan fiber optic yang disewa untuk penggunaan 24 jam sehari untuk menghubungkan satu lokasi ke lokasi lain
  4. Frame Relay merupakan satu layanan data packet yang memungkinkan beberapa user menggunakan satu jalur transmisi pada waktu yang bersamaan.
  5. Wave-LAN koneksi jaringan local dengan ISP menggunakan teknologi wireless dengan perangkat radio/antenna dengan gelombang micro 2.4 GHz,3.3 GHz, 5.8 GHz, 10.5 GHz dll
  6. PLC (PowerLine Communication) koneksi PC dengan internet menggunakan jalur listrik PLN yang beritndak sebagai ISP, dengan bantuan modem yang langsung dapat ditancapkan ke stop contac yang telah beraliran listrk.
  7. VSAT (Very Small Apertune Tterminal) antenna VSAT terbentuk piringan yang berukuran besar dan menghadap ke langit (Satelit)
  8. ADSL (Ashinchronous Digital Susbcriber Line) dengan modem dan router merupakan sebuah tipe DSL dimana uNstream dan downstream berjalan pada kecepatan yang berbeda. Dalam hal ini biasanya downstream biasanya lebih tinggi. Teknologi ADSL memungkinkan user dapat memisahkan pemanfaatan jalur  telepon regular untuk keperluan komunikasi regular dan koneksi internet
  9. DSL (Digital Subscriber Line) media transfer data melalui saluran telepon regular. Sirkuit DSL dikonfigurasi untuk menghubungkan dua lokasi yang spesifik, seperti halnya pada sambungan Leased Line
  10. ISDN (Integrates Service Digital Network) merupakan jalan untuk melauani transfer data dengan kecepatan transfer data lebih tinggi melalui saluran telepon regular. 

0 comments:

Post a Comment