Blogroll

Saturday, November 1, 2014

TEKNOLOGI YANG SEDANG DIGARAP OLEH GOOGLE

Seiring dengan perkembangan teknologi di zaman ini, ternyata masih banyak hal tentang teknologi informasi yang belum kita ketahui. Contohnya adalah teknologi masa depan yang ingin diciptakan oleh Google. Google berencana untuk mengembangkan teknologi masa depan untuk penggunaan di masa depan tentunya. Google dikenal dengan Search Engin online yang pertama kali dirintis pada tahun 1996. Tentu saja Google tidak hanya menggeluti sector itu saja, Google banyak mengerjakan proyek lain yang mungkin akan diluncurkan suatu saat yaitu teknologi tinggi masa depan. Berikut adalah teknologi yang sedang dikembangkan Google, antara lain
Teknologi rumah Google

Di masa depan, google mempunya visi untuk menjadikan android sebagai OS di perangkat rumah tangga seperti kulkas atau mungkin pula mesin cuci. Perangkat ini pun bisa melakuakan berbagai hal sesuai keinginan pengguna. Semua itu cukup dikendalikan dengan menggunakan smartphone android, apple, google, dan mikrosoft juga  dikabarkan sedang melakukan penjelajahan dengan salah satu start up untuk memiliki teknologi paten untuk digunakan di rumah (rumah pinter) seperti yang sedang digarap oleh Google.
“ saat ini sudah ada perusahaan yang memakai android di kulkas. Semua teknologi canggih itulah yang akan membuat hidup kita lebih nyaman beaktivitas dan berinteraksi antar sesame manusia ataupun system.

Teknologi robot google
Di masa depan, google mengembangkan robot dengan beragam fungsi. Terutama digunakan di rumah tangga ataupun di perkantoran yang akan membantu kita untuk mempermudah pekerjaan. Robot yang akan dirancang google bisa berfungsi untuk menyajikan the atau kopi untuk pemiliknya. Mungkin juga bisa mewakili penggunanya untuk datang rapat.

Teknologi otomatis google
Teknologi ini merupakan teknologi tinggi di masa depan yang dikembangkan oleh google. Untuk saat ini masyarakat hanya mempercayai perusahaan teknologi  dibanding dengan perusahaan otomotif. Mobil otomatis yang dirancang google ini menggunakan sensor dan kamera viseo untuk mendeteksi lalulintas, jalan singkat dari titik ke titik tertentu, termasuk kemacetan.

Teknologi google glass
Menciptakan teknologi masa depan merupakan impian dari semua pemimpi teknologi masa depan. Teknologi google glasses, Kacamata Google pada kelompok tertentu untuk menguji teknologinya. Namun tidak semua orang menyambut baik teknologi baru ini. Kacamata yang disebut sebagai project Glass atau Google Glass tersebut membawa komputasi yang cukup menakjubkan. Tanpa disadari alat ini akan memungkinkan orang untuk memata-matai Anda dan merekamnya.

Teknologi Google Obat Canggih
Di masa yang akan datang Google berencana dapat berinvestasi pada bidang obat obatan. Karena mereka memiliki saham di beberapa perusahaan obat. Misalnya di perusahaan Adimab dan iPierian. Perusahaan tersebut mengembangkan berbagai metode pengobatan baru untuk memerangi penyakit secara lebih cepat. Google juga berinvestasi di bidang pengobatan kanker. Mereka menggelontokan uang pada yayasan Foundation Medicine yang bergerak di bidang pengobatan kanker.
Teknologi Google Lift ke Luar Angkasa
Terbang ke luar angkasa selama ini masih membutuhkan bantuan roket. Namun Google meyakini bahwa di masa depan, cukup dibutuhkan bantuan lift yang menjulang sampai ke angkasa. Ya, beberapa perusahaan termasuk Google saat ini tertarik mengembangkan infrastruktur canggih, di mana menuju ke luar angkasa tidak butuh lagi roket. Proyek lift luar angkasa ini dikabarkan sedang dikembangkan di laboratorium Google X. Diperkirakan, satu dekade lagi sudah bisa terwujud.


0 comments:

Post a Comment