Blogroll

Thursday, October 30, 2014

MEMBUAT SORTCUT SHUTDOWN DI DESKTOP

Membuat shortcut shutdown

Saya akan betbagi pengalaman tentang membuat tombol shutdown atau timer shutdown. Terkadang kita mendengarkan music agar kita bisa tidur. Namun sering kali leptop atau PC kita malah mati sendiri karena kehabisan batre. Na, sekarang saya akan shar sedikit yang saya tahu agar leptop atau PC kita bisa shutdown tanpa harus kehabisan batre saat kita memdengarkan music atau yang lainnya. Mari kita langsung saja bahas caranya.
1.       Langsung saja ke Dekstop windows anda > klik kanan > pilih New > Shorcut.


2.       Setelah itu anda akan dibawa ke tampilan seperti di bawah ini.
Pada kolom Type the location of the item, silahkan anda isi dengan kode shutdown –t –s 900, angka yang anda ketikkan itu satuannya dalam sekon (detik), silahkan anda atur sendiri berapa waktu yang akan anda gunakan. Jika sudah, silahkan klik Next.

3.       Setelah  anda klik Next, langkah selnajutnya adalah silahkan anda ganti nama yang ada di kotak pada tampilan tersebut, atau biarkan saja (nama shortcut yang anda buat). Jika sudah mantap, silahkan klik Finish. Dan inilah hasilnya



Inilah hasilnya

4.      Jika anda menginginkan tampilan shortcut yang berbeda, maka anda bisa menggantinya dengan icon pilihan. Langsung saja klik kanan pada shortcut yang tadi anda buat > pilih properties > shortcut > change icon > jika muncul pemeritahuan, klik OK >

                
5.       Silahkan anda pilih icon yang disuka, setelah selesai memilih icon yang anda suka, klik OK > Aply > OK



Setelah itu, jadilah shortcut shutdownnya. Semoga dengan ini leptop atau PC anda tidak akan kehabisan batre saat anda mendengarkan musik sampai anda ketiduran, tentunya anda harus menyalakan shortcatnya dlu dengan cata klik 2 kali pad shortcut yang sudah anda buat tadi.

0 comments:

Post a Comment